5 Visi Misi Prabowo – Sandiaga

5 Visi Misi Prabowo – Sandiaga
5 Visi Misi Prabowo – Sandiaga. Koalisi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno telah merampungkan visi-misi untuk Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019. Merujuk salinan dokumen yang didapat Tempo, visi pasangan Prabowo – Sandiaga ialah sebagai berikut:

Terwujudnya bangsa dan negara Republik Indonesia yang adil, makmur, bermartabat, relijius, berdaulat, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan berkepribadian nasional yang kuat di bidang budaya serta menjamin kehidupan yang rukun antarwarga negara tanpa memandang suku, agama, ras, latar belakang etnis dan sosial berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.”

Selanjutnya, visi itu diturunkan dalam lima misi yang berbunyi demikian.

1. Membangun perekonomian nasional yang adil, berkualitas, dan berwawasan lingkungan dengan mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia melalui jalan politik ekonomi sesuai pasal 33 dan 34 UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945.

2. Membangun masyarakat Indonesia yang cerdas, sehat, berkualitas, produktif, dan berdaya saing dalam kehidupan yang aman, rukun, damai, dan bermartabat serta terlindungi oleh jaminan sosial yang berkeadilan tanpa diskriminasi.

3. Membangun keadilan di bidang hukum yang tidak tebang pilih dan transparan, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia melalui jalan demokrasi yang berkualitas sesuai dengan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

4. Membangun kembali nilai-nilai luhur kepribadian bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, bermartabat, beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia sesuai UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 pasal 31 ayat 3.

5. Membangun sistem pertahanan dan keamanan nasional secara mandiri yang mampu menjaga keutuhan dan integritas wilayah Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Denpasar Terbaik Keterbukaan Informasi Publik se-Bali

Muslim Di cina Puji Pengelolaan Zakat di Indonesia

Prabowo “Diserbu” Ibu-ibu